Sabtu, 11 Mei 2013

Cara Cepat Menyembuhkan Luka Dengan Langkah Yang Tepat

Cara Cepat Menyembuhkan Luka - Siapa yang tak ingin apabila menderita luka pada bagian tubuhnya agar cepat sembuh.karena luka dapat membuat kita merasa menderita dengan rasa perih bahkan sakit yang luar biasa.maka dari itu berhubung saya mengetahui sedikit info bagai mana cara cepat menyembuhkan luka saya akan membagikan infonya ke kamu supaya bisa mempraktekkan dirumah,tapi saya tidak mendoakan kamu yang tidak terluka agar di kasih tuhan luka hehe.


Bagaimana Cara Cepat Menyembuhkan luka?

  1. Membersihkan Luka,apabila kamu terluka pada bagian tubuh segera lakukan pembersihan luka dengan alkohol.karena alkohol bersifat menetralkan atau membersihkan kotoran-kotoran yang ada disekitar luka dan dapat membunuh kuman yang mengakibatkan infeksi.
    kalau kamu tidak mempunyai alkohol,dan mau membeli nya ke apotik atau toko obat kelamaan menunggu sehingga lukanya jadi membeku,sebaiknya dihindari saja dan saya sarankan agar luka kamu dibersihkan dengan air hangat saja dan pakailah sabun.
  2. Beri Obat Anti Septik,setelah kamu bersihkan luka tadi lalu langkah selanjutnya adalah memberikan obat anti septik pada luka kamu.
    obat anti septiknya ada banyak pilihan,mulai dari obat tetes seperti betadine,obat merah bisa juga dengan minyak tawon dan katanya mengolesi luka dengan minyak tawon adalah langkah yang paling tepat dalam mengobati luka karena minyak tawon dapat membuat luka cepat kering dan tidak membuat luka pada bagian atas menjadi kaku sedangkan bagian dalam masih basah atau bernanah.
  3. Perawatan,dalam perawatan luka sering kita dengar kalau air adalah musuh dari luka.memang ada benarnya juga namun tidak dilarang juga luka itu bersentuhan dengan air.dan apabila luka kamu terkena air karena hal yang tidak bisa dihindarkan maka langkah selanjutnya adalah segera keringkan luka tersebut dan berikan obat antiseptik seperti diatas.
    berilah obat anti septik nya minimal sehari sekali,kalau bisa 2 atau 3 kali sehari,supaya luka tersebut bisa sekalian terbersihkan.
  4. Makan Makanan Yang Tinggi Protein,Ya percaya atau tidak kalau kita makan tahu atau tempe akan membuat luka cepat sembuh.
    secara teori medisin memang benar,karena untuk penyembuhan luka tubuh kita memerlukan protein sebagai alat pembentuk menjadi daging untuk menutup luka tersebut.
    jadi dengan kita perbanyak memakan makanan tinggi protein seperti tahu tempe,maka tubuh kita akan mudah mendapatkan protein yang akan digunakan untuk mengganti sel-sel daging kita yang rusak.

Cara Cepat Menyembuhkan luka.

Memang langkah-langkah diatas rata-rata kita semua sudah tahu,tetapi yang saya tekankan adalah untuk tidak menyepelekan sehingga kita hanya sekedar mebersihkan dan mengobatinya.maka kalau itu yang kita lakukan besar kemungkinan luka kita akan lama sembuhnya bahkan luka kita menjadi tambah parah karena masih tersisanya kuman-kuman didalam luka itu yang mengakibatkan infeksi,masalah ini sering kita lihat pada anak-anak.


Cara Cepat Menyembuhkan luka ini lebih kelihatan efeknya bagi kamu yang apabila setelah mendapatkan luka langsung segera dilakukan pengobatan seperti yang saya jelaskan diatas.

Baiklah,sepertinya info tentang Cara Cepat Menyembuhkan Luka Dengan Langkah Yang Tepat sudah saya beritahu dan jelaskan secara terperinci sesuai dengan pengetahuan saya,dan saya harap bagi kamu-kamu yang mencari info tentang Cara Cepat Menyembuhkan Luka Dengan Langkah Yang Tepat supaya cepat sembuh dan dapat melakukan aktifitas normalnya kembali lagi.dan bagi kamu yang masih normal tidak ada luka jagalah dirimu dari segala macam hal yang dapat melukai kamu karena sehat itu mahal harganya.

sekian dan terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar