Jumat, 10 Mei 2013

Tips Cara Diet Sehat Yang Menyehatkan

Cara Diet Sehat yang menyehatkan – Kenapa bagi kita yang ingin menjalani diet harus melakukan diet sehat? Padahal yang namanya diet itu adalah hal yang sederhana yaitu tinggal mengurangi porsi makan saja.alasannya simple,yaitu kita sebagai manusia yang melakukan aktifitas sehari-hari memerlukan energi yang berasal dari makanan dan minuman,dan kalau makanan dan minuman tersebut kurang diterima oleh tubuh maka akan berdampak kurangnya tenaga dalam beraktivitas atau biasa disebut lemas atau loyo.
Nah bagi kamu-kamu yang ingin diet sehat tapi ingin tetap fit dalam beraktifitas sehari-hari,maka disini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara diet sehat yang menyehatkan.




Langkah-langkah Cara Diet Sehat Yang Menyehatkan.

  1. Pilihlah makanan utama yang rendah kalori dan lemak hewani,seperti beras merah jagung dan makanan yang terbuat dari kedelai.makanan bernutrisi dan serat seperti sayur-sayuran berupa salad dan perbanyaklah makan makanan yang bervitamin tinggi seperti buah-buahan.karena selain memberikan vitamin yang tinggi,memakan banyak buah-buahan bisa menggeser jumlah porsi makanan pokok kita yaitu nasi dan lauknya.atau dengan kata lain cara membuat perut kenyang yaitu dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan.
  2. Hindari kebanyakan minum minuman yang tinggi kadar gulanya,seperti soft drink dan yang manis-manis apalagi yang mengandung pemanis buatan.Disarankan untuk rajin meminum minuman yang rendah kalori seperti Teh Hijau dan Juice buah Salak.
  3. Aturlah jadwal pola makan anda,disarankan setiap pagi harus sarapan dan makan malam pada saat jam 6 sore karena kalau kita makan lalu selang beberapa saat kita langsung tidur,maka lemak-lemak yang terkandung dalam makanan akan mudah mengendap didalam tubuh yang akan mengakibatkan tubuh menjadi gemuk.
  4. Mengurangi porsi makan dari porsi yang biasa.cara ini lah yang agak sulit dikerjakan bagi yang menjalani diet karena kebanyakan orang yang baru menjalani diet apabila mengurangi porsi makannya akan terasa sangat menyiksa karena masih terasa lapar.Dan saya mempunyai tips ampuh untuk menghilangkan rasa masih laparnya,yaitu perbanyaklah minum air putih (kalau begitu semua pun orang tahu). hehe... seperti yang saya sebutkan diatas,yaitu dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan.
  5. Dan yang terakhir Rajin dan Rutin melakukan olah-raga,manfaatnya sangat besar sekali dalam diet sehat loh yaitu untuk membakar lemak yang ada didalam tubuh dan olah raga akan membuat tubuh kita sehat dan segar karena melatih jantung untuk memompa lebih kencang sehingga peredaran darah didalam tubuh menjadi lebih lancar.usahakan dalam menjalani diet untuk memperbanyak waktunya untuk berolah raga.

Kalau langkah-langkah cara diet sehat yang menyehatkan diatas sudah kamu lakukan secara teratur saya jamin dalam beberapa waktu berat badan kamu akan turun dan tetap merasa sehat ceria :)

Memang peranan penting dari menjalani diet yang sukses itu adalah mengurangi porsi makan,namun perlu diingatkan sekali lagi kita harus lah melakukan diet sehat dan tidak asal sembarangan melakukan diet tanpa diatur pola makan atau hanya mengurangi makan saja.Hal yang harus kita lakukan adalah mengetahui berapa besarkah asupan vitamin,kalori,gizi dan lemak yang sehat untuk menjalani diet sehat sehari-hari.Dalam penelitian yang baru-baru ini saya dapatkan pria memerlukan energi sebanyak 2350 kkal,dan wanita membutuhkan 1800 kkal.

Apakah Manfaat Dari Diet Sehat Menyehatkan?

Manfaatnya banyak salah satunya kita tetap fit dalam beraktifitas dan badan makin sehat,tidak mudah terkena penyakit karena kurangnya pasokan makanan yang diberikan ke tubuh kita.sehingga walaupun kita menjalankan diet kita bisa tetap melakukan aktifitas sehari-hari tanpa merasa terganggu.

Demikianlah tips cara diet yang sehat menyehatkan dari saya,semoga bisa membantu menyemangati bagi kamu yang mau menjalankan diet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar